Kenapa Otak Hanya Terpakai 10 %?

Ada keyakinan bahwa kita hanya mampu menggunakan sekitar 10% dari kapasitas otak kita.
Ada yang berangan dapat meningkatkan kapasitas otaknya (biar makin pinter).

Namun ada penelitian yang menyatakan bahwa terdapat aktivitas pada hampir seluruh bagian otak, bahkan pada saat kita sedang tidur. Artinya hampir 100% otak kita bekerja secara aktif. Seperti bisa dilihat pada link berikut https://www.medicalnewstoday.com/articles/321060

Dugaan Saya

Otak kita bekerja bagaikan sebuah server. Terbagi menjadi dua bagian.
Kita secara pribadi hanya bisa menggunakan sebagian kecil kapasitasnya. Kita sebut saja bagian ini sebagai bagian privat.
Bagian lainnya digunakan untuk berkomunikasi dengan otak lain (orang atau bahkan makhluk lain disekitar kita). Kita namakan bagian ini sebagai bagian relay.

Ketika kita tidur lelap, kita tidak menghgunakan otak kita, saat ini bagian privat beristirahat/off.
Namun bagian relay akan tetap bekerja (on) selama kita masih hidup. Karena bagian relay akan terus aktif berkomunikasi (mengirimkan dan menerima sinyal) dengan otak milik orang lain disekitar kita. Selalu siap menerima dan meneruskan pesan-pesan dari pihak lain ke tujuan yang diinginkan. Secara harfiah kita tidak dapat mengontrolnya, karena bagian realay otak kita terhubung dalam suatu jaringan relay.

Sebagai gambaran, seseorang dapat melakukan telepati dengan orang lain, dengan mengirimkan pesan dan diteruskan oleh bagian relay otak orang lain secara estafet. Entah berapa relay (otak) yang dilalui dalam proses tersebut.
Segala sesuatu yang dilihat, didengar atau dirasakan seseorang dapat disebarkan melalui jaringan relay ini. Sehingga seseorang yang memiliki kemampuan "menerawang", dapat melihat dan mendengarnya meskipun tidak berada pada lokasi yang sama.

Bagian privat dan relay mestinya ada pemisahnya. Jika pada sesorang terjadi kerusakan/malfungsi pada bagian pemisah ini, maka orang tersebut akan mulai mendengar bisikan-bisikan aneh yang terasa dekat di telinganya.

Benarkah demikian? maaf, ini hanya dugaan saya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bumi tidak bulat?

YAJUJ MAJUJ BUKAN GOG MAGOG

DUA LAUT YANG MENJADI SATU